Kaffah College dan Pendidikan Anak

pendidikan anakMengapa Kaffah College lahir sebagai bimbingan belajar les privat Yogya/Jogja,Les Privat Solo, dan Les Privat Klaten yang berkualitas? Kaffah College lahir sebagai jawaban atas pendidikan anak di tingkat TK, SD, SMP, SMA, atau PT yang terkadang masih memiliki kelemahan. Wujudnya adalah dalam bentuk bimbingan belajar/bimbel yang menyediakan jasa layanan les privat TK, SD, SMP, SMA, atau PT. Mengapa? Selama ini bimbingan belajar ataupun les belajar selalu identik dengan mereka yang kaya atau miskin. Mereka yang bisa memberi fasilitas kepada putra-putrinya untuk ikut les pun seolah meningkat status sosialnya di masyarakat. Ya, ini karena bimbingan belajar ataupun les masih identik dengan biaya yang mahal dan hanya bisa dijangkau mereka dari kelas tertentu. Sayangnya, kondisi ini tampaknya terus-menerus dibiarkan sehingga image banyak masyarakat yang salah informasi sehingga buru-buru memberi kesan bahwa semua bimbingan belajar itu mahal. Jika begini, Yang Kaya Makin Pintar dan Miskin Makin Tersisihkan.
Beberapa bimbingan belajar juga seringkali memanfaatkan kesalahan fenomena di masyarakat untuk mencari keuntungan semata. Dengan label “murah” dan “berkualitas”,sangat sering beberapa bimbingan belajar mengecoh masyarakat. Dan ketika dikonfirmasikan tentang biaya bimbingan belajar yang sesungguhnya maka terbongkarlah apa yang sebenarnya ada. Biaya bimbingan belajar ternyata mencapai jutaan rupiah dan tentu sangat memberatkan bagi mereka yang kurang mampu. Namun karena sudah terlanjur “percaya” maka dibayarlah biaya yang mahal itu. Demi sebuah kepercayaan. Padahal, bisa jadi hasilnya belum tentu memuaskan.

 

Kaffah College hadir sebagai solusi dari setiap keinginan untuk bisa menjadi lebih baik. Di sini, bukan soal uang dan keuntungan yang ingin diraih melainkan rasa berbagai diantara kita. Ini didasari oleh pengalaman pribadi pendiri Kaffah College yang merasakan betul biaya bimbingan belajar yang sangat mahal untuk ukuran kelompok tertentu. Saat itu untuk bisa les di sebuah bimbingan belajar, pendiri Kaffah College harus bekerja sebagai buruh dan penjual buku. Hasil dari semua itu, habis untuk semua biaya  yang dinamakan biaya les. Padahal, saat itu pendiri Kaffah College hanya memiliki seorang ibu sebagai penjual sayur di pasar. Jelas, sebenarnya tidak adil meskipun uang 500ribu tidak ada artinya untuk sebagian orang.
Dengan semangat berbagi, Kaffah College ingin menjadi bimbingan belajar yang mengedapankan pelayanan daripada keuntungan. Sebagai wujud riilnya, dibuatlah sistem subsidi silang antar tentor maupun pengelola. Bahkan, bagi mereka yang benar-benar tidak mampu bisa mendapatkan jasa bimbingan langsung dari tentor dengan beberapa kesepakatan tertentu. Buktinya, di sebuah desa di lereng merapi, ada seorang siswa Kaffah College yang mendapat pelayanan langsung dari tentor tanpa sepeser pun Kaffah College menarik keuntungan. Cerita lain datang dari sebuah pedesaan di Klaten saat tentor Kaffah College dibayar dengan tempe untuk mengajari seorang anak. Begitulah, semangat yang ingin kami tularkan kepada semua.

Jika Anda sudah memiliki keyakinan bahwa Kaffah College akan menjadi bagian dari pendamping belajar putra/i Anda maka segerelah hubungi kami. Anda bisa menghubungi kami pada nomor 085799192783 (wilayah Yogyakarta,Sleman,Bantul,Gunung Kidul,Kulon Progo) dan 085 876 792 420 atau phohe (0274) 7149135 Untuk sementara, kami baru membuka layanan bimbingan belajar untuk daerah Kotamadya Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Klaten