Kelompok Belajar Privat SMA

kelompok belajar privat SMAMengapa Kelompok Belajar Privat SMA/MA/SMK penting? berikut jawaban atas pertanyaan Mengapa Kelompok Belajar Privat SMA/MA/SMK penting. Setiap tahun pelaksanaan UN SMA/MA/SMK memang selalu menjadi pembicaraan hangat bahkan kontroversi karena masih terdapat tindak kecurangan atau penyelewengan dalam pelaksaanaan UN SMA/MA/SMK, misalnya jual-beli soal atau jawaban yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu. Polemik makin berkepanjangan ketika banyak siswa yang tidak lulus UN SMA/MA/SMK, apalagi siswa-siswa yang tidak lulus tersebut adalah siswa-siswa yang berprestasi di sekolahnya.

Nilai UN SMA/MA/SMK yang dijadikan sebagai kunci apakah siswa lulus atau tidak setelah menempuh pendidikan selama tiga tahun memang menjadi hal yang dilematis bagi sekolah dan dinas yang terkait. Di satu sisi, ini merupakan sebuah program dalam meningkatkan kualitas kompetensi lulusan. Namun, di sisi lain, bila input siswa yang dimiliki kemampuannya minim, ditambah fasilitas yang kurang memadai dan kondisi-kondisi lainnya yang kurang menunjang untuk peningkatan kualitas siswanya, maka kekhawatiran akan hasil UN SMA/MA/SMK yang mengakibatkan banyaknya siswa tidak lulus adalah sangat beralasan.

Banyaknya siswa yang tidak lulus akan memengaruhi kredibilitas sekolah di mata masyarakat yang akan berdampak pada menurunnya minat orang tua menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut. Alhasil sekolah pun harus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan hasil UN SMA/MA/SMK. Di antara sekian strategi yang bisa dilakukan adalah, pertama, meningkatkan motivasi siswa. Motivasi adalah dorongan yang ada dalam diri seseorang. Bila seseorang memiliki motivasi tinggi maka seberat apa pun tantangan yang ada di hadapannya akan mampu ia atasi. Karena itu, menumbuhkan motivasi yang tinggi di siswa adalah langkah awal yang harus dilakukan. Tentu saja tidak mudah untuk menumbuhkan motivasi atau gairah belajar yang tinggi di siswa ini. Diperlukan pendekatan khusus, mungkin bisa dimulai dengan pengklasifikasian siswa dari siswa yang memiliki high motivation sampai yang low motivation, lalu dibuat progress report-nya.

Untuk alasan inilah Kaffah College menawarkan program Kelompok Belajar Privat SMA/MA/SMK. Konsep belajar pada program ini adalah semi privat yang memungkin setiap siswa mendapatkan perhatian yang terbaik. Berbeda dengan les klasikal pada kebanyakan, program Kelompok Belajar Privat SMA/MA/SMK memiliki jumlah peserta yang lebih sedikit. Bila jumlah peserta les klasikal bisa mencapai 40 orang dalam satu ruangan, maka pada program Kelompok Belajar Privat SMA/MA/SMK Kaffah College jumlah siswa dibatasi hanya 6 orang. Selain itu, siswa juga tidak perlu untuk hadir ke rumah pengajar atau tempat bimbingan karena guru/tentor yang akan datang ke rumah siswa. Hemat dan praktis bukan?

Kelebihan lain yang patut menjadi catatan, Kelompok Belajar Privat SMA/MA/SMK Kaffah College lebih murah bila dibandingkan les klasikal atau privat lainnya. Sebab, biaya les ditanggung bersama oleh peserta les sehingga akan lebih murah. Tak ada alasan untuk tak segera bergabung.

Jika Anda sudah memiliki keyakinan bahwa Kaffah College akan menjadi bagian dari pendamping belajar putra/i Anda maka segerelah hubungi kami. Anda bisa menghubungi kami pada nomor 085799192783 (wilayah Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Solo, Klaten, dan Sukoharjo). Untuk sementara, kami baru membuka layanan bimbingan belajar untuk daerah Kotamadya Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Klaten.