Mengapa Les Privat Di Kaffah College Jogja/Solo Penting

mengapa les privat di kaffah college jogja solo pentingMengapa Les Privat Di Kaffah College Jogja/Solo Penting? Kali ini Kaffah College akan membahas tentang pentingnya pendampingan terhadap anak usia sekolah untuk memperdalam pelajaran yang diperoleh di sekolah. Di kota-kota besar khususnya, Jasa Bimbingan Belajar maupun Les Privat biasanya dibutuhkan oleh para orang tua yang memiliki kesibukan dan mobilitas yang tinggi. Pilihan para orang tua biasanya jatuh pada Tutor atau Guru Les yang memberikan jasa Les Privat atau Les Kelompok Privat.

Tutor biasanya diperlukan untuk membantu mendampingi anak dalam membantu memecahkan kesulitan-kesulitan anak dalam memahami pelajaran sekolah. Kita tentu tahu, banyaknya mata pelajaran di Sekolah baik SD, SMP maupun SMA, membuat siswa memiliki beban yang amat berat. Tentu sulit rasanya bagi anak untuk dapat meyerap dan memahami semua mata pelajaran yang diberikan di sekolah.

Menurut Psikolog Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto, anak perlu belajar dengan menggunakan jasa guru les dengan syarat penekanannya berdasarkan for the best for child yaitu untuk kepentingan anak, bukan orangtua.

Lebih lanjut Kak Seto mengatakan “Karena merupakan langkah terbaik bagi anak, maka harus ada persetujuan dengan anak. Misalnya bila anak lemah di mata pelajaran matematika, maka anak perlu didampingi oleh tutor atau guru les untuk mengajari lebih gamblang mengenai pelajaran yang tidak bisa dikuasai,” .

Nah, untuk mengetahui kapan waktu yang tepat mencari guru privat untuk anak, ada beberapa indikasi yang dapat Anda nilai. Yaitu nilai ujian di bawah standar, pekerjaan rumah yang tidak diselesaikan dengan baik, antipati terhadap mata pelajaran tertentu atau sekolah pada umumnya, dan kepercayaan diri yang berkurang.

Sebelum orang tua mengambil langkah lebih lanjut dengan menghubungi guru les atau bimbingan belajar, sebaiknya tiliti lebih jauh penyebabnya apakah karena anak memang lemah secara akademis atau hanya kurang motivasi. Bila orang tua telah memutuskan untuk menggunakan jasa guru les, temui dulu guru di sekolah untuk menanyakan program yang disesuaikan dengan kemampuan anak. Penting diketahui sebelum mereka mulai membimbing buah hati tercinta. Agar dapat meningkatkan prestasi akademis di sekolahnya.

Ketika anak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), menurut beberapa ahli pskologi anak, merupakan momen yang tepat untuk memberi mereka les privat. Karena itu, ketika mengajari anak dalam tahap SD harus edutainment yaitu belajar yang dibarengi dengan saat untuk bermain. Les ini bukan pengertian konvensional tapi sesuai dengan suasana bermain dan belajar pada anak. Sementara untuk waktu belajar efektif bagi masing-masing anak ada yang siang atau sore hari. Tergantung pada keunikan masing-masing individu. Terpenting, anak ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Meski demikian, orangtua tidak lantas melempar tanggung jawab. Sebab orangtua tetap memiliki tanggung jawab untuk menemani mereka saat belajar dan membuat pekerjaan rumah. Hal terpenting yang harus dimengerti orangtua ketika memberi anak les privat adalah fasilitator tetap berada di tangan orangtua. Selain itu, terus monitori kegiatan belajar tersebut.

Jika Anda sudah memiliki keyakinan bahwa Kaffah College akan menjadi bagian dari pendamping belajar putra/i Anda maka segerelah hubungi kami. Anda bisa menghubungi kami pada nomor 085799192783 (wilayah Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Solo, Klaten, dan Sukoharjo). Untuk sementara, kami baru membuka layanan bimbingan belajar untuk daerah Kotamadya Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Klaten.

Anda Juga bisa melakukan pendaftaran On Line dengan mengklik Gambar Berikut

pendaftaran siswa On line