Calistung (Baca Tulis Hitung) dan Les Privat Calistung

Calistung (Baca Tulis Hitung) dan Les Privat CalistungCalistung (Baca Tulis Hitung) dan Les Privat Calistung

Kita perlu tahu apa yang dimaksud Calistung agar kita mengetahui manfaat dari kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap anak ini. CALISTUNG adalah singkatan dari membaca, menulis, dan berhitung. Calistung adalah tahapan dasar orang bisa mengenal huruf dan angka. Banyak pakar menganggap penting calistung untuk mempermudah komunikasi dalam bentuk bahasa tulis dan angka. Umumnya belajar calistung ini banyak disampaikan di pendidikan formal, yaitu sekolah.

Fenomena muncul ketika ada masyarakat yang ternyata belum bisa mengenyam sekolah. Mereka tahu huruf-huruf dan angka tapi tidak bisa membaca. Mereka tahu uang tapi tidak bisa menghitungnya. Tahap-tahap pengenalan inilah yang mulai banyak dikaji dan dikembangkan dalam pengembangan metode calistung atau literasi.

Calistung (Baca Tulis Hitung) dan Les Privat Calistung

Bagi anak sekolah kegiatan membaca, menulis, dan berhitung sudah jadi kerjaan sehari-hari. Tapi berbeda dengan pelajar dewasa. Mereka yang tidak mengenyam dunia pendidikan, tidak membutuhkan teori calistung seperti anak sekolah. Mereka ingin belajar calistung ketika itu bisa meningkatkan kualitas hidup dan berguna dalam kegiatannya sehari-hari.

Pada data statistik UNESCO Institute tahun 2008, tercatat bahwa di Indonesia warga dewasa yang mampu membaca teks dan angka yang sederhana adalah 91.4% dari total penduduk Indonesia. Sedangkan, warga yang buta huruf adalah 8.6%. Prosentase tersebut terpecah dengan komposisi laki-laki yang masih buta huruf adalah 4,3 juta penduduk. Sedangkan warga belajar perempuan adalah 10,1 juta penduduk. Jika demikian, Indonesia memiliki prosentase literasi orang dewasa yang cukup tinggi dengan peringkat ke delapan, meninggalkan 12 negara Asia Pasifik lainnya.

Calistung (Baca Tulis Hitung) dan Les Privat Calistung

Untuk itulah Kaffah College sebagai bimbingan belajar yang konsen di dunia pendidikan dan les privat mengadakan Les Baca Tulis Anak Privat Jogja/Yogyakarta. Program ini merupakan jawaban bagi para orang tua yang ingin mendapatkan les privat terbaik bagi anak-anak mereka dalam bidang baca tulisLes privat baca tulis yang ditawarkan memiliki durasi 90 menit atau 1.5 jam. Namun karena anak-anak memiliki kondisi yang berbeda-beda maka durasi les privat menyesuaikan dengan minat anak. Selain itu, para orang tua juga menghemat waktu dan tenaga karena mereka tidak perlu mengantar anak ke lembaga bimbingan beljar. pasalnya guru les baca tulis privat Kaffah College yang akan datang. Anda cukup mengawasi saja. Untuk materi dan bahan ajar, Kaffah College juga telah menyediakan. Tunggu apalagi, bergabunglah sekarang juga di Les Baca Tulis Anak Privat Jogja/Yogyakarta

Jika Anda sudah memiliki keyakinan bahwa Kaffah College akan menjadi bagian dari pendamping belajar putra/i Anda maka segerelah hubungi kami. Anda bisa menghubungi kami pada nomor 085799192783 (wilayah Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Solo, Klaten, dan Sukoharjo). Untuk sementara, kami baru membuka layanan bimbingan belajar untuk daerah Kotamadya Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Klaten.

Calistung (Baca Tulis Hitung) dan Les Privat Calistung

Anda Juga bisa melakukan pendaftaran On Line dengan mengklik Gambar Berikut

pendaftaran siswa On line